Vitamin C sangat Penting Untuk Tubuh Anda

Vitamin dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah kecil (seperseratus gram dalam banyak kasus) sebagai bahan utama untuk hidup sehat. Kami mendapatkan vitamin dari tiga sumber yaitu. Makanan, Minuman, dan tubuh kita sendiri-vitamin K berasal dari bakteri di dalam usus kita dan vitamin D diproduksi dengan bantuan radiasi ultraviolet pada kulit. Beberapa manfaat penting Vitamin C dalam tubuh kita adalah sebagai berikut:

Vitamin C juga penting karena membantu melindungi vitamin A dan vitamin E yang larut dalam lemak serta asam lemak dari oksidasi. Vitamin C mencegah dan menyembuhkan penyakit kudis, dan dapat bermanfaat dalam pengobatan anemia defisiensi besi.

Vitamin C dapat membantu mencegah keracunan timbal, dan beberapa ilmuwan percaya bahwa vitamin C dapat digunakan dalam pengobatan kanker.

Selain mencegah penyakit kudis, vitamin C telah terbukti mengurangi lamanya masuk angin dan mengurangi keparahannya.

Sebagian besar bentuk penyakit kardiovaskular, penyakit sendi, kanker, penyakit mata, penyakit tiroid, penyakit hati, dan penyakit paru-paru memerlukan penekanan khusus pada asupan vitamin C.

Menelan vitamin C dalam kadar yang sehat telah terbukti berdampak pada keberadaan kolesterol dalam tubuh. Artinya, vitamin C dapat membantu mencegah penyakit kandung empedu dan beberapa masalah jantung.

Vitamin C paling dikenal untuk membantu fungsi sistem kekebalan tubuh. Mempertahankan kadar vitamin C yang sehat selama musim dingin dapat membuat Anda tetap sehat selama sistem kekebalan tubuh mungkin lebih lemah.

Penurunan kadar vitamin C pada lensa mata telah dikaitkan dengan peningkatan keparahan katarak pada manusia.

Penulis : Admin Biro Kesehatan Kota

Comments

Popular Posts